Webinar Cara Tepat Mendidik Perilaku Anak Autis

YAYASAN IMACULATA
Mempersembahkan:

WEBINAR CARA TEPAT MENDIDIK PERILAKU ANAK AUTIS

Bersama:
Dr. Imaculata Umiyati

  • Pendiri Imaculata Autism Boarding School
  • Bunda Anak Autis Indonesia dari Kementrian PPPA tahun 2017
  • Pakar pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus

Dr. Rini (Rode Rini)

  • Konselor
  • Dosen Fakultas Psikologi Univeristas Persada Indonesia YAI

🗓️ 08 Agustus 2020
🕙 10.00 – 11.00 WIB
💻 Zoom Meeting

✅Free
✅E-Sertifikat

Registrasi:
https://bit.ly/webinarimaculata1
(link zoom akan dikirimkan H-1 kegiatan)

Narahubung:
Suci 085714069640

Peletakan Batu Pertama Asrama Bogor

Halo temen2, tanggal 6 Juni 2020 kemarin ada hal yang membuat Bunda Ima bersyukur sekali. Mau tau apa??? Pada tanggal itu Bunda Ima melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Asrama di Bogor loh. Seneng kan!

Asrama ini akan ditempati oleh siswa/i Sekolah Imaculata yang berusia di atas 17 tahun, letaknya di daerah Cihedeng Cijeruk. Tempat yang sangat asri dan tenang, sangat untuk self healing. Di sini siswa/i akan diajarkan cara beternak mulai dari ikan sampai kambing dan juga cara bertani mulai dari cengkeh, singkong, terong, cabe, dan berbagai sayuran lainnya yang berguna bagi banyak orang.

Nah rencananya pembangunan Asrama Bogor ini akan dilakukan secara bertahap, yaitu

Tahap 1: Pembangunan Gedung Asrama

Tahap 2: Bengkel

Tahap 3: Toko Sayuran

Tahap 4: Lapangan Volly dan Basket

Tahap 5: Villa untuk orang tua siswa menginap

Bunda Ima dan semua guru Sekolah Imaculata memohon bantuan doa dari teman-teman ya, agar pembangunan tahap 1 sampai tahap 5 Asrama Bogor Sekolah Imaculata dapat berjalan dengan baik.

Semangat terus. Tetap sehat ya Teman-teman.

Model Cantik Imaculata Butik

Halo teman-teman,

Ada kabar gembira nih… Bunda Ima sekarang launching Imaculata Butik loh. Butik ini mengusung fashion muslimah yang keren banget. Ups! Gak sampe disitu, salah seorang siswi Imaculata Butik yang sangat cantik ditunjuk menjadi model Imaculata Butik.

Ini dia…

Nah, siapa yang setuju kalau Model Imaculata Butik dari Sekolah Imaculata ini memang cantik banget????

SAYA!!!!

Kujalani Hidup dengan Ikhlas dan Penuh Syukur

Halooo teman-teman…

Apakah kalian pernah menjalani hidup yang berat tapi kalian memilih untuk bersyukur ketimbang menggerutu? Nah, ini yang sedang diajarkan oleh Siswa/i Sekolah Imaculata saat acara penerimaan Rapor tanggal 20 Desember 2019.

Acara ini mengusung tema “Kujalani hidup dengan Ikhlas dan Penuh Syukur” dimana dalam acara pembagian rapor ini, Sekolah Imaculata ingin mengajak semua orang memandang kehidupan dengan positif, dan bahagia meski hidup kadang tidak seperti yang diinginkan. Sebab akan ada banyak keajaiban, kebajikan dan kasih sayang yang akan menghampiri kita jika kita menjalani hidup dengan Ikhlas dan syukur.

Buktinya siswa/i Sekolah Imaculata, meskipun memiliki kekhususan namun karena ikhlas dan bersyukur justru mereka menemukan banyak berkat dan kelebihan dari kekhususannya ini.

Ini buktinya…

Ada siswa-siswi Sekolah Imaculata yang memiliki kemajuan dan perkembangan dalam bidang akademik, perilaku maupun kemandirian, oleh karena itu Bunda Ima memberikan penghargaan yang berupa sertifikat yang diberikan kepada orangtua masing-masing anak berprestasi ini.

Seperti yang temen-temen semua tahu, Sekolah Imaculata sangat konsen pada pengembangan dan pembentukan perilaku, kemandirian dan bakat siswa yang kelak akan menjadi bekal dan modal utama siswa dalam menjalani hidup, oleh karena itu Sekolah Imaculata sangat menghargai dan mengapresiasi tiap prestasi siswa. Penghargaan ini diberikan bukan hanya kepada anak-anak yang berprestasi di bidang akademik loh, melainkan juga dalam perkembangan perilaku, kemandirian, kempuan berbahasa, kemampuan motorik dan sosial siswa.

Siapa aja sih para orangtua yang berbahagia ini??? Ini dia….

Ada juga siswa/i kelas kecil yang sudah mahir fashion show cosplay loh… gemes deh…

Eits, Gak cuma sampai disitu, siswa siswi Sekolah Imaculata juga jago akting loh… nih buktinya mereka bermain peran dalam Drama Gadis Penjual Bunga…

Ini dia…

Ada juga perform Band Sekolah Imaculata yang kereeeennn banget…

Serta pertunjukan sepatu roda… meluncurrrrr…

Diakhir acara… guru-guru gak mau kalah nih temen-temen… mereka semua berpaduan suara menyanyikan “Betapa hatiku…. berterima kasih…”

Iya dong… Kita harus berterima kasih dan tetap bersyukur karena Tuhan sudah menciptakan, menyayangi dan mengasihi kita… apapun yang terjadi…

So, Tetap semangat ya temen-teman…

Jalani tahun yang baru dengan Ikhlas, penuh syukur dan bahagia…

Menanam Sayur di Malini Agro Park

Bunda Ima bersama Komnas Perlindungan Anak mengajak anak-anak di Uluwatu Bali untuk berkebun loh. Tepatnya di Malini Agro Park. Anak-anak diajak untuk menanam pokcoy. Itu loh, sayur kesukaan kita.


Kegiatan menanam sayur ini adalah bentuk tindakan preventif dari hal-hal yang tidak diharapkan terjadi pada anak. Karena tujuan kegiatan ini adalah:


1. Mengalihkan anak dari kemungkinan terjadinya kecanduan gadged melalui kegiatan yang bermanfaat
2. Memunculkan kreatifitas anak untuk mekukan kegiatan yang berguna baik untuk diri dan masyarakat
3. Anak memiliki kegiatan sosial dan natural yang menyenangkan sesuai dengan usianya.

Dan dalam kesempatan ini, Sekolah Imaculata dan Komnas Perlindungan Anak juga memberikan penghargaan “Dedikasi pada dunia anak melalui edukasi pertanian enterprener” kepada Malini Argo Park

Jadi… Ayo lakukan kegiatan yang berguna mulai dari sekarang…

Ketika Bunda Bermain Rugby

Bunda lagi apa nih???

Bunda lagi seneng banget nih teman-teman soalnya Bunda berkesempatan bermain Rugby bersama dengan teman-teman difabel di Bali Sport Foundation.

Bapak Rodney sebagai owner Bali Sport Fondation ini sangat luar biasa loh. Beliau sangat memberikan suport yang nyata pada difabel. Bayangkan, atlet yang berlatih di sini berasal dari seluruh Indonesia.

Nah dalam kunjungan ini, Bunda Ima bersama Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak yaitu Bapak Aris Merdeka Sirait.

Yuk lihat asiknya Bunda main Rugby

Berkebun Itu Menyenangkan

Ayo… siapa di sini yang pernah berkebun??? Nah di murid-murid Sekolah Imaculata senang sekali berkebun. Kali ini yang ditanam singkong nih…

Dan coba lihat… apa yang dibawa oleh murid Sekolah Imaculata… hasil panen mereka….

Kira-kita singkongnya mau diapain ya kawan-kawan? Rebus? Goreng? Atau dibuat kolak nih???

Siapa yang mau???

MERDEKA!!!

Temen-temen, ayo tanggal berapa Indonesia mereka? Dan sekarang ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke berapa? Yes, Benar!!! Tanggal 17 Agustus tahun ini, Indonesia merayakan kemerdekaanya yang ke 74. Yeay!!! Senang dan bangganya jadi Anak Indonesia.

HUT RI di Sekolah Imaculata dirayakan dengan serangkaian lomba loh… Ada yang lomba makan kerupuk, yummy. Ada juga yang ikut lomba memasukan paku dalam botol

Yuk cek serunya!!!

Idul Adha Seru di Rumah Nenek…

Hai temen-temen ada cerita seru dari Dieng nih. Di Idul Adha tahun ini, murid-murid Sekolah Imaculata berkunjung ke rumah nenek di Dieng Wonosobo. Seru banget loh, karena murid-murid Sekolah Imaculata bisa menyaksikan pemotongan hewan-hewan Qurban untuk dibagikan kepada yang tidak mampu.

Yuk, lihat serunya nih!!!

Serunya Naik MRT di Jakarta

Temen-temen siapa yang sudah cobain MRT di Jakarta? Kalau belum, kalian kalah nih murid-murid Sekolah Imaculata. Tanggal 30 Juli 2019 Bunda Ima mengajak murid-murid Sekolah Imaculata keliling Jakarta dengan Jakarta MRT (The Jakarta Mass Rapid Transit).

Kegiatan ini membuat murid-murid Sekolah Imaculata memperoleh pengalaman mengenai kemajuan pembangunan dan pengembangan transportasi di Indonesia, nih. Bunda Ima dan semua murid-murid berharap Indonesia semakin maju dalam transportasi sehingga Jakarta gak macet lagi dan warganya bisa wara wiri dengan cepat dan mudah.

Siapa yang penasaran dengan serunya naik MRT??? Ini keseruannya…

Ngantri naik tangga di stasiun. Yeay!
Begini suasana MRT… Bersih dan nyaman
Naik MRT mantap, murah dan mudah
Gaya dulu ah…
Gagahnya…. Senyum selalu Adit…
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.